Ayo berlangganan artikel blog Akang via RSS Feed?

Rabu, April 15, 2009

Tips Ngeblog Biar Lebih Asyik

ngeblogNgeblog Salah satu kegiatan yang sedang gandrungi banyak orang saat ini,Termasuk akang ini :D.Tapi kebanyakan orang menulis diblog hanya musiman saja kaya orang jualan duren ajah :O. kalau lagi mood yah blognya pasti rajin di bersihin,di pelin di sapuin..lho…??? maksud akang rajin di kelola gitu.nah kalau moodnya lagi hilang blognya jadi kotor berserakan daun-daun kering…lho..lho…. maksud akang itu blognya jadi sepi sunyi tanpa ada aktivitas si pemiliknya.

Kadang hal kaya gitu yang bisa jadi masalah terbesar buat seorang blogger untuk tetap exist di dunia keartisan para blogger di blogosfer (tempat ngumpulnya tukang ojek) ‘lapisan tempat berkumpulnya para blogger’.Oke bagi yang ngga mau jadi “blogger musiman” ada baiknya menyimak wejangan dari pembuat website wordpress ,Matt Mulleweg agar acara ngeblog kamu jadi makin asyik. ;)

1. Fokus ke Passion
Dari sekian banyak pengetahuan yang kamu ketahui, pasti ada satu atau dua topik yang benar-benar menjadi passion atau yang paling diminati dan di senangi.untuk itu cobalah meramaikan halaman blog kamu dengan passion tersebut, mau itu bidang komputer,olahraga,teknologi,internet marketing,copet atau yang lainnya yang penting kamu punya passionnya di bidang yang kamu pilih.

Soalnya,menurut Matt, dengan semakin seringnya kamu menuliskan topik tersebut, secara tak sadar kamu akan lebih mahir di bidang itu. "Sebab, kamu akan membicarakan dan meng-update pengetahuan mengenai hal itu setiap hari," katanya

2. Jangan Menutup Diri
Jangan menutup diri tapi menutup aurat tetep.Menulis di blog tidak hanya sekedar sharing ilmu pengetahuan,,sekedar info aja nih dengan kamu sharing perasaan yang lagi kamu rasain juga bisa melatih kemampuan kamu dalam menulis di blog.Karena nantinya kamu akan merasa terbiasa untuk berbagi di blog kamu terhadap sesuatu yang mungkin kamu anggap menarik atau rasakan.

3. Kunjungi 'Tetangga'
”Internet itu Luas Men” kata teman akang yang ada di amerika sana.Memang dunia internet itu sangat luas tak terhingga besarnya dan mungkin besarnya dunia internet mengalahkan besarnya dunia ini.Seperti manusia di alam nyata yang harus berinteraksi satu sama lain di dunia blogger pun seperti itu tak lepas dari interaksi antar blogger satu sama lain.

Dengan ‘main-main’ sambil bercanda cobalah mengunjungi blog orang lain.Dengan mengunjungi blog orang lain tersebut Pastinya wawasan kamu juga akan bertambah.Tak hanya di situ dengan mengunjungi blog orang lain tersebut kamu juga bisa mengintip gaya rambut,setelan baju,merek celana tulisan di blog tersebut sampai desain blog orang lain yang bias di adopsi di yu punya blog.

4. Practice Makes Perfect
Gaya tulisan yang bagus dan khas tidak di dapat dalam waktu semalam.Tapi dengan latihan dan kerja keras.Tapi jika kamu sering latihan menulis nanti dengan sendirinya tulisan kamu akan terarah seperti penulis professional (Why not??).Supaya latihan menulisnya ngga jadi beban anggap saja ajang menulis di blog kamu sebagai acara untuk mencurahkan isi hati kamu atau istilah kerenya itu “curhat” "Kalau sudah berjalan nanti akan terbiasa sendiri dan tak akan merasa seperti melakukan pekerjaan," kata Mullenweg lagi.


Oke cukup sekian tips dari akang mudah-mudahan berguna untuk para blogger sekalian…!!!!!!! :s
eitttZZZ jangan lupa di praktekin yah….!!!!! ;)



0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

My Facebook


Profil Facebook Poeji Melowdics Wahyoedi

Temanku